liontin emas

Perbedaan Liontin Emas Putih dan Perak, Mengapa Emas Lebih Disukai?

Emas dan perak merupakan dua jenis logam yang cukup populer di kalangan pecinta perhiasan. Berbeda dengan perak yang memiliki satu warna saja, emas memiliki warna yang beragam, salah satunya yaitu white gold yang mirip dengan perak. Meskipun memiliki warna yang sama, nyatanya liontin emas putih jauh disukai dibandingkan dengan liontin perak. Ada beberapa perbedaan dari keduanya hingga menjadi pertimbangan untuk memilih emas putih. Apa saja perbedaannya? Berikut di antaranya:

Daya Tahan

Perbedaan emas putih dan perak yang pertama adalah daya tahan atau ketahanannya. Semua orang pastinya sudah tahu jika emas memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan perak. Oleh sebab itu, tidak heran jika ketahannya juga lebih tinggi. Walaupun perak sudah dicampur dengan nikel atau emas agar lebih tahan lama, namun emas tetap lebih unggul. Namun Anda juga tetap harus merawat liontin dari emas untuk mempertahankan keindahan dan kualitasnya.

Daya Pantul

Pantulan logam mulia menjadi salah satu daya tarik dari sebuah perhiasan. Ketika Anda membandingkan antara liontin dari emas putih dan perak, Anda pasti bisa melihat bahwa liontin emas putih memiliki kilauan yang lebih baik dibandingkan perak yang lebih redup. Apalagi jika berada di bawah sinar matahari, perbedaan keduanya akan sangat terlihat.

Tanda Perhiasan

Setiap jenis logam mulia untuk liontin memiliki tanda sendiri-sendiri agar pembeli lebih mudah membedakannya. Tanda yang tercantum pada perhiasan emas dan perak berbeda. Jika Anda menemukan liontin dengan angka “225” dan huruf “S”, maka liontin tersebut liontin perak dengan kandungan 92,5% dan campuran tembaga. Sedangkan angka 750 adalah liontin dari emas putih 18K atau 75%.

Bentuk Logam

Jika Anda jeli dan teliti, sebenarnya bentuk emas putih dan perak berbeda. Emas memiliki tingkat pembentukan yang berbeda dan lebih sulit dibandingkan perak. Jadi emas terlihat jauh lebih solid dibandingkan perak, apalagi ketika terkena tekanan. Hal ini bisa terasa ketika Anda memegang liontin.

Harga

Perbedaan yang terakhir tentu saja dari segi harga. Sudah jelas bahwa perak memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan emas putih. Pasalnya kualitas logam ini memang di bawahnya. Meskipun begitu, semakin rendah kadar emas murni dalam liontin, harganya juga semakin terjangkau. Contohnya emas 9K lebih murah dibandingkan emas 18K. Namun tingkat keindahan dan ketahannya juga berbeda. Harga selalu berbanding lurus dengan kualitas.

Rekomendasi Liontin Emas Putih dari The Palace

The Palace adalah brand perhiasan terlengkap dan kekinian yang hanya menjual produk-produk berkualitas. Ada beberapa desain liontin dari emas putih yang bisa Anda pilih. Berikut rekomendasi yang desainnya simple dan harganya terjangkau:

  • Liontin Bermoela

Rekomendasi liontin pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah liontin Bermoela dari Moela Collection. Liontin white gold ini berkonsep solitaire dengan satu butir berlian saja. Karena sudah mendapatkan sertifikat SNI, Anda tidak perlu meragukan kualitas liontin. Selain itu, emas putih yang digunakan adalah emas 18K. Liontin cantik satu ini juga hadir dalam warna rose gold yang feminin.

  • Liontin Modela

Anda yang menginginkan liontin berdesain modern bisa memilih liontin Modela. Salah satu model liontin dari emas putih yang bisa Anda pilih adalah liontin berbentuk circle. Ada dua circle yang terlihat seperti digabungkan. Satu warnanya dari rose gold sehingga terlihat sangat menarik. Sama seperti liontin Bermoela, liontin ini juga sudah SNI dan menggunakan emas 18K.

Itulah pembahasan mengenai perbedaan dari liontin emas putih dan perak. Selain emas putih, The Palace juga menawarkan liontin yang terbuat dari yellow gold maupun rose gold. Anda bisa melihat koleksinya langsung di media sosial atau website www.thepalacejeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.