Anda Sedang Cari Tukang Servis Kulkas? Simak Perawatan Kulkas Agar Lebih Awet!

Anda Sedang Cari Tukang Servis Kulkas? Simak Perawatan Kulkas Agar Lebih Awet!

Tentu setiap rumah memiliki minimal  satu kulkas atau lebih. Jika tidak ingin memanggil jasa servis kulkas  maka anda harus melakukan perawatan pada alat elektronik ini agar tetap berfungsi dengan baik. Untuk diketahui kulkas yang awet bisa dirawat dengan cara-cara yang mudah dan simple.

Karena kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang punya daya watt besar. Maka dari itu Anda harus menggunakan kulkas dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi pemborosan listrik. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kulkas bisa tetap bertahan lebih lama.

Perhatikan Peletakan Kulkas

Kulkas di rumah Anda harus ditempatkan pada ruangan yang sejuk. Jangan sekali-sekali meletakkan kulkas di tempat yang panas misalnya disamping kompor atau di ruangan yang yang punya hawa panas.

Anda bisa meletakkan kulkas di kamar ataupun di ruang makan dan jauhkan dari benda-benda yang bisa mengeluarkan udara panas. Ketika meletakkan kulkas di tempat yang panas bisa membuat kinerja kulkas lebih keras dan membuatnya jadi boros listrik. Kulkas yang rusak maka membutuhkan tukang service kulkas terdekat di kota Anda.

Jangan Masukkan Air Panas Ke Dalam Kulkas

Memasukkan air panas ke dalam lemari es adalah hal yang sangat dilarang. Hal ini tidak hanya membahayakan bagi kulkas tapi juga membuat kulkas cepat rusak karena hawa panas yang ditimbulkan. Untuk memasukkan air panas ke kulkas sebaiknya tunggu terlebih dahulu sehingga air lebih dingin atau sama dengan suhu ruangan. Kebiasaan buruk seperti ini mestinya ditinggalkan jika ingin masa pakai kulkas lebih lama lagi.

Tutup Rapat Kulkas

Biasanya yang menggunakan kulkas adalah seluruh anggota rumah. Maka dari itu mungkin saja ketika yang membuka kulkas adalah anak kecil akan melakukan kegiatan sembrono yaitu tidak menutup kulkas rapat-rapat. Menghindari pemborosan listrik salah satunya yaitu dengan menutup rapat lemari es.

Di sisi lain kulkas yang tidak tertutup rapat maka merusak kualitas bahan makanan yang ada di dalamnya. Makanan-makanan yang ada di dalam kulkas juga bisa terkontaminasi oleh bakteri dan kotoran dari luar yang dibawa oleh udara. Jika kulkas Anda mengalami masalah maka membutuhkan teknisi atau servis kulkas terbaik.

Masukkan Makanan Secukupnya

Kulkas tentu memiliki kapasitas berbeda-beda tergantung ukurannya. Maka dari itu Anda harus bijak dalam mengisi kulkas dengan memasukkan makanan atau benda lain secukupnya.

Jangan memaksakan untuk mengisi penuh kulkas karena wadah kulkas bisa pecah akibat menahan terlalu banyak beban. Jika memang Anda memiliki banyak barang atau bahan makanan yang perlu disimpan di kulkas, maka siasati dengan membeli kulkas baru yang punya ukuran lebih besar.

Bersihkan Bagian Freezer

Membersihkan bagian freezer adalah suatu kebiasaan baik yang harus dilakukan agar kulkas tetap awet dan berfungsi secara normal. Maka dari itu sebaiknya bersihkan bagian freezer secara rutin minimal dua minggu sekali apa ketika sudut-sudut freezer sudah membeku.

Namun jangan gunakan benda tajam untuk mengikis bagian-bagian es yang beku di freezer karena bisa membuat kulkas jadi bocor. Kebocoran kulkas membutuhkan tukang service kulkas handal di kota Anda.

Demikian tips merawat kulkas Anda agar masa pakainya tidak berkurang. Bagi yang sedang mencari jasa servis kulkas maka bisa mengunjungi platform  Sejasa.com untuk bertemu dengan jasa service profesional dan terbaik di daerah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *